Setelah 'Galau', Terbitlah MoveOn!



buat cowok lembek wajib baca!!


Salah satu ciri orang yang“GAGAL MOVE ON” adalah masih sering memperhatikan timeline mantan dan berharap mantan mengupadate status atau twit galau, biar ngk galau sendirian

#kenalilah ciri-ciri pada diri Anda!!hehe

Hidup harus berlanjut! dalam keadaaan seperti apapun itu..
Jika hanya masalah ‘putus cinta’ or whatever-lah yang membuat kita galau akan dunia yang sementara ini maka mungkin ada yang salah dengan hati kita!! atau butuh hati baru dari ALLAH, karena hati kita sudah terlalu cinta dunia..
Okeylah!! mari kita mencoba untuk melangkahkan kaki dan hati ini agar merdeka dari kegalauan yang melanda, sehingga setelah galau terbitlah move on (wkwkkwkw)


Saya punya beberapa langkah agar kita bisa move on ^_^

1. jangan menDRAMAtisir keadaan
kalau lagi patah hati, ngak perlu terlalu lebay sampe meluk2in pohon dihutan terus minta difoto temennya buat dijadiin foto profil facebook, biar si doi ngeliat dan tahu kalo ente lg galau. mendingan gak usah deh!. secara gak langsung ente itu minta dikasihani? ente mau dikasihani??. lagian juga ntar kalo pohonnya roboh gmana? . Hindari suasana yang membuat kita menjadi orang-orang yang mellow atau melankolis, jangan terlalu lebay menyikapi masalah. Ngk usah mendengarkan lagu-lagu dengan tema patah hati. Mendingan denger lagunya 'Wali' Nenekku pahlawanku..!! Hihihi:D


2. PUTUS ASA itu HARAM
Inget bahwa betapa buruknya orang-orang yang berputus asa, dan bahwa ketika putus asa maka sungguh kita sudah melakukan dosa yang bersar. Sebagaimana Rasulullah shallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Dosa besar itu adalah mempersekutukan ALLAH, putus asa dari karunia ALLAH dan putus harapan dari rahmat ALLAH.” (HR. Al Bazzar dan Thabrani) “pokoknya… lebih baik putus cinta deh! daripada putus asa”


3. HINDARI untuk MENYENDIRI
ketika lagi punya masalah, jangan buat diri kita menyendiri. Cari teman-teman yang bisa memberi masukan dan support yang bisa membuat kita bangkit lagi, bukan yang malah menjerumuskan. Dan jangan juga bertemu dulu dengan teman yang hobby curhat juga, karena biasanya nih ya kita yang mau curhat eh malah dia yang balik curhat sama kita. hoho


4. CARI KEGIATAN POSITIF
Bayang-bayang itu semakin sering nongol apabila kita sering bengong, melamun, yah.. selamat datang di dunia khayal.. gimana mau move on kalau masuk dunia khayal terus(hadeuh...)?? buka mata, banguunnn..! lihat dunia nyata dan hadapilah. Nah,, biar ngk sering bengong, kita harus sering bergerak. Lari marathon, Manjat Pohon Kelapa, Maen Layangan, Maen Tungkupan, Asalkan jangan maen lompat2an dari gedung tinggi aja yah. xiiixiii

Atau kegiatan yang paling positif adalah mengkaji tentang Islam, dan gabung dengan aktifitas dakwah. Insya ALLAH bisa ngelupain pahitnya patah hati, “ISLAM ITU LEBIH KEREN DARI YANG KITA DUGA” (langkah nih yang paling keren) 


5. Harus senantiasa bersyukur, karena kita hanya bisa berusaha, berdoa, dan TAWAKKAL!
Yah!! kalau putus dari pacar, bersyukur donk!! Alhamdulillaah.. karena itu berarti kita terbebas dari perbuatan mendekati zina. So harus disyukuri kan? Kalau memang sudah siap nikah, nikah aja ngapain pacaran? lagian didalam islam gak ada yang namanya pacaran, adanya pernikahan. so buktikan keseriusan yang ada, jangan janji-janji saja (kami perlu bukti! bukan janji.. #curhat cwek..hihi) dan kalau belum siap, ya jangan dipaksain nikah. Buat yang ditolak saat melamar, mungkin Anda belum beruntung. Coba lagi. Dan jangan lupa berdoa karena ALLAH pasti akan kasih jalan keluar yang terbaik.


…tidak ada masalah yang tidak ada penyelesaiannya kecuali kita malas berdo’a dan berusaha


Jangan katakan “YA ALLAH.. aku punya masalah yang sangat besar”
namun katakanlah “wahai masalah.. aku punya ALLAH Yang Maha Besar”

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Dede Sulaiman

Artikel Setelah 'Galau', Terbitlah MoveOn! ini dipublish oleh Unknown pada hari Monday, August 13, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan Setelah 'Galau', Terbitlah MoveOn!

Dede Sulaiman blog, Updated at: Monday, August 13, 2012
 

1 komentar:

Dede Sulaiman